Selasa, 04 Maret 2014

Fungsi Tombol Shortcut di Ms. Excel ( Tombol CTRL )

 Hi All 1 kali ini , saya mau membagi sedikit shortcut di Ms. Excel dengan menggunakan tombol CTRL. Silahkan dibaca... ( kalau mau diparktekkan juga bolehh.. )  :)

1.CTRL + A fungsi memblok keseluruhan teks

2. CTRL + B fungsi menebalkan teks

3. CTRL + C fungsi mengcopy teks

4. CTRL + D fungsi membuka menu / kotak dialog Font

5. CTRL + E fungsi rata tengah teks

6. CTRL + F fungsi membuka menu / kotak dialog Find and Replace (Pencarian kata    (find))

7. CTRL + G fungsi membuka menu / kotak dialog Find and Replace (tab Go To)

8. CTRL + H fungsi membuka menu / kotak dialog Find and Replace (tab Replace)

9. CTRL + I fungsi membuat teks menjadi miring

10. CTRL + J fungsi rata kanan – kiri pada teks

11. CTRL + K fungsi membuka menu / kotak dialog Insert Hyperlink

12. CTRL + L fungsi rata kiri pada teks

13. CTRL + M fungsi menggeser First Line Indent dan Left Tab pada mistar dokumen

14. CTRL + N fungsi membuka dokumen baru

15. CTRL + O fungsi membuka menu Open

16. CTRL + P fungsi membuka menu Print

17. CTRL + Q fungsi menghilangkan nomor urut

18. CTRL + R fungsi membuat teks menjadi rata kanan

19. CTRL + S fungsi menyimpan dokumen

20. CTRL + T fungsi menggeser Left Tab pada mistar dokumen

21. CTRL + U fungsi menggaris bawahi teks

22. CTRL + V fungsi menampilkan hasil teks yang sudah di Copy

23. CTRL + W fungsi menyimpan dan langsung menutup program Ms. Office yang di pakai

24. CTRL + X fungsi menghapus teks ( teks terlebih dahulu di block )

25. CTRL + Y fungsi mengulang kembali tulisan


26. CTRL + Z fungsi mengulang kembali tulisan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar