Sabtu, 21 September 2013

Berwisata Ke Taman Melati..

Hari ini merupakan hari yang spesial. karena kami berwisata ke TAMAN MELATI...!! kami disana bukan untuk bermain. tetapi, untuk membuat tugas sekolah kami. kegiatan ini merupakan kegiatan mingguan yang jatuh setiap hari sabtu dan dilaksanakan oleh sekolah kami, SMP DEK. kami berkumpul di sekolah sekitar jam 08.30 WIB. kami diberi pengarahan oleh teacher - teacher dan sekitar jam 08.00, kami berangkat ! kami kesana dengan jalan kaki. tak lupa kami mencari tugas fisika. yaitu mencari hukum fisika. yang saya temukan :

1. Hukum tentang gaya Gravitasi.
2. Tentang Lisrik Statis dan Dinamis
3. Pesawat sederhana ( jungat jungkit )
4. Berbagai macam bunyi ( bunyi mobil , dll )
5. Gaya Gesek pada mobil
6. Ayunan ( mirip gelombang dan getaran )
7. Pergerakan matahari membuat bayangan pun menjadi bergerak
8. Wujud - wujud zat. ( ada air menguap di taman melati )
9. Benda Konduktor ( Ex : besi ) dan Isolator ( Ex : plastik , daun )
10.Rangkaian listrik tertutup dan terbuka
11. Dan Lainnya

kami pun sampai. memang capek setelah sampai disana. kami beristirahat sekitar 2 menit. lalu kami memulai tugas pertama. yaitu tugas biologi !! hari sebelumnya, kami memang diberitahukan bahwa kami harus membawa :

1. Karton Manila Warna Putih
2. Benang Bewarna Coklat
3. Dan Jarum

Kami mulai melakukan tugas kami. pertama, saya mencari daun. lalu daun tersebut saya jahit supaya menempel di kertas manila. setelah selesai dengan tugas biologi, kami pun beristirahat. saat istirahat, saya bertemu dengan Office Boy sekolah kami. yaitu Pak Insaf.. kami mengobrol sebentar dan saya pun kembali untuk mengecek keadaan teman teman saya. mereka tampak senang dan bahagia. dan beberapa menit kemudian. saya bertemu dengan Anaknya Pak Insaf. dia tampak senang dan bahagia. lalu, istirahat pun selesai. kami disuruh ke museum untuk mencari tugas sejarah.  yang saya temukan disana sangat banyak. tapi, yang saya catat cuma sedikit. berikut adalah yang saya catat ( mohon maaf kalau sedikit karena memang sedikitt..  )

1. Pedang
      kegunaan :Melawan Musuh

2. Kilangan Tebu
      kegunaan : Untuk mengolah tebu
   
3. Lesung Endek
      kegunaan : Menumbuk Padi

4. Pahat Layang
      kegunaan : Sebagai Alat Ukir

5. Miniatur Rumah Gadang Pasisie
      tempat ditemukan : Pesisir
      Kegunaan : Tempat Tinggal

6. UMA
     tempat ditemukan : Mentawai
     kegunaan : Tempat Tradisional

7. Utet Saina
    asal usul benda : dari babi
    tempat ditemukan : Mentawai

8. Borobudur
     tempat ditemukan : Desa Muntilan

9. Alat Musik Minangkabau.
     kegunaan benda : Sebagai Alat Kesenian

untuk nomot terakhir, mohon maaf ya semuanya... saya buru buru karena sekarang jadwalnya untuk pulang.. jadi kagak sempat deh.. mohon dimakhulmi ya cher..

setelah itu, kami pulang. kami pulang dengan dijemput disana. setelah pulang, saya beristirahat dengan santai dan saya belajar untuk pelajaran di Hari Senin. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar